Regional

Viral Anggota Banser Meninggal Dunia Saat Jadi Imam Salat Witir di Jombang, Ini Kata Gus Syafiq

Sebuah foto yang menunjukan seorang pria meninggal ketika sedang menjadi imam salat tarawih dan witir viral di media sosial. Foto tersebut diunggah dalam sebuah akun Instagram (IG); generasi_muda_nu_Official. Unggahan tersebut telah dilihat 7.408 kali dan menuai 187 komentar.

Dalam foto tersebut menangkap momen almarhum masih dalam posisi terbaring di area salat. Kondisinya sudah tidak sadarkan diri. Melalui foto yang diunggah tersebut, tubuh korban tampak mengenakan baju kemeja batik lengan panjang dan bersarung warna hijau.

Posisi telapak tangan korban, tampak saling menempel, seperti sikap sempurna dalam ibadah salat. Di sekitar tubuh korban terdapat dua orang warga tampak sibuk memberikan bantuan pertolongan pertama terhadap korban. Satu orang tampak memegang kedua kaki korban.

Sedangkan seorang warga lain tampak mengawasi kondisi korban tempat di sampingnya. Berdasarkan narasi yang dibubuhi akun tersebut terhadap foto itu, korban merupakan anggota Satkoryon Banser Mojoagung, Jombang, bernama Chadisin. Dan insiden tersebut terjadi tatkala korban sedang menjadi imam salat tarawih di sebuah musala.

Bahwa korban bernama Chadisin yang beralamat di Jalan Masjid RT 03 RW 07, Dukuhdimoro, Mojoagung, Jombang, meninggal dunia saat sedang menjadi imam salat witir di Musala Al Hidayah Pandean, Miagan, Mojoagung, Jombang. "Semoga amal ibadah dan amal soleh beliau diterima di sisi Alloh SWT serta semua khilaf salah dan dosa beliau diampuniNya. Sehingga menjadikan beliau tergolong husnul khotimah." Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jatim M Syafiq Sauqi alias Gus Syafiq membenarkan, seorang imam salat yang dikabarkan oleh dua akun IG tersebut merupakan anggota Ansor dan Banser di Mojoagung, Jombang.

Gus Syafiq mengaku, pihaknya masih terus mengumpulkan informasi melalui jajarannya di PC GP Ansor Jombang, terkait penyebab pasti kematian Chadisin. Kendati begitu, mewakili keluarga besar PW GP Ansor Jatim turut, ia menyampaikan ungkapan dukacita atas wafatnya sahabat Chadisin. Dan berdoa, almarhum Chadisin mendapatkan tempat terbaik disisi Allah SWT. "Dan juga berdoa semoga almarhum dikumpulkan bersama para muassis NU Mbah Hasyim dan para Masyayih di surga Nya nanti."

"Terima kasih tak terhingga atas pengabdiannya selama ini di Banser dan Ansor, semoga amal ibadahnya diterima disisi Alloh SWT," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.