Superskor

Prediksi Juventus vs Parma: Bianconeri Dalam Misi Pulihkan Harga Diri di Liga Italia

Pekan ke 32 Serie A Liga Italia malam ini akan menyuguhkan duel Juventus vs Parma. Pertandingan Juventus vs Parma Liga Italia akan diselenggarakan pada Kamis (22/4/2021), pukul 01.45 WIB, di Allianz Stadium. Juventus sejatinya tengah diliputi awan kelam saat memasuki laga melawan Parma di lanjutan Liga Italia.

Alasannya, Bianconeri harus menelan malu saat bertanding melawan Atalanta (18/4/2021) lalu. Posisi pasukan Andrea Pirlo di papan klasemen pun melorot satu tingkat ke tangga keempat. Impian untuk menempel AC Milan yang duduk di peringkat kedua pun harus diwujudkan lewat usaha yang lebih keras.

Cristiano Ronaldo cs yang kini mengoleksi 62 poin harus mengejar ketertinggalan empat angka dari AC Milan yang mempunyai 66 poin. Efek kekalahan dari Atalanta rupanya tak berhenti sampai di situ. Juventus juga harus mewaspadai Napoli dan Lazio yang terus mendekat dan menguntit dari tangga kelima dan keenam klasemen.

Untuk itu, tak salah jika pelatih Andrea Pirlo memberi label pertemuan dengan Parma ini sebagai laga yang harus dimenangkan. Namun, kemenangan melawan tim legendaris Italia itu tak akan datang dengan mudah. Armada Juventus pun masih belum pulih benar dari laga intens melawan Atalanta beberapa hari lalu.

Paulo Dybala dan kolega sejatinya masih membutuhkan waktu lagi untuk pemulihan. Tetapi, mereka juga tidak mempunyai pilihan karena jadwal pertandingan sudah ada di depan mata. "Tim dalam keadaan baik, kami sebenarnya masih butuh pemulihan karena pertandigan melawan Atalanta berlangsung intens," ungkap Pirlo dikutip dari laman resmi Juventus.

"Situasinya pada laga nanti adalah harus menang. Tim tentu saja merasa kecewa karena kalah di Bergamo, tetapi kami juga percaya diri karena kami bermain bagus." "Saya sudah membayangkan beberapa perubahan yang akan terjadi," sambungnya. Andrea Pirlo juga bisa berkaca pada statistik untuk mendongkrak rasa percaya diri anak asuhnya.

Dikutip dari Flashscore, Parma harus bertandang ke Allianz Stadium dengan modal yang tak begitu bagus. Gialloblu, julukan Parma, hanya mampu mencatatkan satu kemenangan dalam 10 laga terakhir di Liga Italia. Bahkan dalam lima laga teranayar, mereka harus menelan tiga kekalahan dan kebobolan 9 gol.

Jika tak berbenah, mereka bisa menjadi santapan empuk bagi Cristiano Ronaldo yang sudah bisa memperkuat tim. Selain itu, Juventus masih memiliki Dejan Kulusevski yang mampu memberi ancaman dari lini depan atau tengah. "Cristiano akan tersedia untuk laga nanti, begitu juga Buffon dan Dybala," ujar Pirlo.

"Kulusevski dapat menjadi starter dalam laga ini. Dia memiliki performa yang bagus belakangan ini." "Kami akan melakukan penilaian lebih lanjut untuk menentukan pemain yang tampil," lanjutnya. Kemenangan atas Parma jelas akan berarti banyak untuk Juventus.

Bianconeri setidaknya dapat mengkudeta Atalanta untuk sementara waktu dengan tambahan tiga angka. Mereka juga bisa memberi tekanan pada Napoli dan Lazio yang terus mengejar dari belakang. Sekaligus, si Nyonya Tua dapat mengamankan satu tempat di Liga Champions musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.