Superskor

Piala Menpora 2021 Terapkan Water Break dan Bebas Pergantian Pemain, Ini Tujuannya

– Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono sempat mengatakan waktu satu bulan persiapan jelang bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sangat lah sempit. Menurut Teddy, sempitnya waktu persiapan bakal berdampak mudah cederanya pemain. Untuk itu, dalam rapat yang diadakan PT LIB dan PSSI menentukan bahwa pertandingan Piala Menpora 2021 akan menerapkan water break dan bebas pergantian pemain.

“Waktu persiapan sebulan menurut kami tidak cukup. Pemain tidak bertanding 11 bulan karena liga terhenti, sudah pasti otot otot mereka berbeda dan butuh persiapan panjang untuk bisa tampil maksimal lagi,” kata Teddy dalam zoom dengan wartawan, Minggu (21/2/2021) malam. “Demi kepentingan pemain supaya mengurangi cedera, penyesuai regulasi di dalam turnamen nanti ada seperti water break, pergantian pemain tidak dibatasi mungkin 6 8 pemain. Itu hal yang jadi jalan tengah untuk mengurangi risiko cedera pemain,” jelasnya. Seperti diketahui, turnamen Piala Menpora 2021 bergulir pada 20 Maret – 25 April 2021 diikuti 18 klub Liga 1.

PT LIB bakal membagi empat grup dengan rincian dua grup berisi empat klub, dua lagi lima klub. Daerah yang jadi tempat penyelenggara yakni Solo, Bandung, Sleman dan Malang. Untuk pembagian grup, PT LIB telah menentukan sendiri. Artinya tidak ada drawing.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menjelaskan pembagian grup tanpa drawing telah dilakukan dengan berbagai pertimbangan. “Pembagiann grup sedang kami rancang dengan berbagai pertimbangan dan nanti saat manager meeting akan kami sampaikan,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.