Lifestyle

Mengetahui Manfaat Susu Kambing dan Super Goat

Susu kambing harus diakui kurang populer ketimbang susu sapi. Padahal susu kambing punya manfaat luar biasa bagi kesehatan. Sebagian orang bahkan minum susu kambing karena diyakini bisa menyembuhkan penyakit tertentu. Berikut 7 manfaat susu kambing yang perlu diketahui seperti dikutip :

Susu kambing dihomogenisasikan secara alami dan gelembung lemak dalam susu ini dengan mudah memisahkan diri serta jauh lebih kecil kandungannya dibandingkan dengan susu sapi. Ini memudahkan pencernaan dan diserap tubuh dengan lebih mudah pula. Seseorang yang memiliki masalah usus akan terobati secara efektif dengan mengonsumsisusu kambing. Sifat probiotiknya juga dapat mendorong perkembangan sistem pencernaan yang baik.

Susu kambing memiliki 35 persen asam lemak dibandingkan dengan susu sapi yang memiliki 17%. Gizi padasusu kambingjuga lebih sehat dan lebih baik dikonsumsi mentah bahkan bagi mereka yang tidak toleran terhadap laktosa. Susu kambing menurunkan tingkat kolestrol dan bekerja dengan baik bagi mereka yang memiliki masalah usus.

Selain itu, ditemukan juga asam lemak antimikroba, seperti asam kaprilat dan kaprat. Bagi orang yang sedang mengalami masalah bisul,susu kambingdapat bekerja dengan baik dalam pengobatannya. Susu kambing tidak memiliki protein kompleks, sehingga mengurangi alergi dibandingkan dengan susu sapi.

Susu memiliki kemampuan untuk menenangkan saluran pencernaan serta mencukupi rasa lapar secara efektif bahkan bagi anak anak. Sebagian orang melaporkan bahwa ketika mengonsumsi susu sapi, mereka rentan terkena alergi dan penyakit pernapasan. Susu kambing adalah alternatif baik bagi masalah tersebut.

Lemak tinggi pada susu sapi adalah alasan terjadinya penumpukan lendir dansusu kambingmemiliki lemak lebih rendah, sehingga menghindari iritasi usus. Penelitian dan studi yang dilakukan padasusu kambingberhubungan dengan peningkatan kemampuan untuk memetabolisme zat besi serta tembaga, khususnya pada orang yng memiliki batas penyerapan dan pencernaan. Meskipun seseorang mengonsumsi susu sapi untuk meningkatkan asupan kalsium serta mencegah tulang keropos,susu kambingjuga kaya akan kalsium serta asam amino tripofan.

Kambing disebut sebagai hewan natrium bio organik, di mana berkaitan dengan semangat, fleksibilitas, dan vitalitas. Natrium bio organik merupakan elemen yang membuat sendi bergerak dan lebih lentur. Susu kambing telah digunakan dalam pengobatan untuk memelihara serta regenerasi sistem saraf.

Kesimpulan dari manfaat di atas, susu kambing merupakan nutrisi yang membantu menjaga kesehatan tubuh atau menjaga daya tahan tubuh dari berbagai penyakit. Satu di antara brand susu kambing yang populer adalah Super Goat. Bagi yang sakit, Super Goat juga sangat membantu proses penyembuhan. Sebut saja sakit paru paru bronkitis, pilek, dan asma.

Susu kambing merek itu juga cocok dikonsumsi mereka yang mengalami osteoporosis, stroke, diabetes, darah tinggi, kolesterol, mag, asam urat, saraf kejepit, dan berbagai penyakit lainnya. Kegunaan lain, yakni membantu meningkatkan kecerdasan, pertumbuhan tulang, dan proteinnya yang lebih halus dapat mencegah alergi. "Alhamdulillah sambutan masyarakat dengan hadirnya Super Goat sangat antusias, citarasa perpaduan susu kambing dan gula aren yang sangat enak dan segar diminum dengan banyak manfaatnya," kata Sri Dwiyati, manajemen PT Etta Indotama, kepada pers di Jakarta, Jumat (5/3/2021).

Super Goat diproduksi oleh PT Etta Indotama.Belum lama ini perusahaan itu mengumumkan per Februari 2021 distribusi produk Super Goat ke berbagai wilayah di Indonesia, sepenuhnya ditangani manajemen pusat di Jakarta. "Untuk memperbaiki semua sistem, maka mulai Februari 2021 seluruh pendistribusian Super Goat langsung dipegang oleh pusat tanpa ada suatu kendala apapun dengan manajemen yang lama," ujar Sri Widayati dari Sri Widayati menjelaskan kebijakan pengembalian manajemen pemasaran ke pusat bertujuan agar distribusi produk Super Goat lebih terintegrasi dan efisien, khususnya untuk kebutuhan riset dan pengembangan Super Goat.

Menurut Sri, pascaadanya rotasi sistem pemasaran dan struktur manajemen tersebut, juga tidak berpengaruh apapun kepada kualitas Super Goat. Sebab pihak perusahaan terus berkomitmen meningkatkan kualitas susu kambing tersebut dari waktu ke waktu melalui pemilihan bahan baku terbaik. “Proses produksi yang semakin kita tingkatkan berkaitan dengan mutu dan keamanan pangan dengan legalitas lengkap. Bahkan rencana ke depan manajemen akan meningkatkan kualitas Super Goat dengan pengurusan ISO 22000:2018," jelas Sri.

Dia sebutkan langkah strategis peningkatan mutu Super Goat tersebut diambil sekaligus untuk menjawab berbagai pertanyaan konsumen tentang kualitas Super Goat pasca terjadinya rotasi manajemen pemasaran lama ke manajemen baru yang sejak Februari mulai ditangani penuh secara terpusat di Jakarta. "Kami yakinkan bahwa tidak ada masalah apapun dengan kualitas Super Goat maupun dengan manajemen lama. Semua yang dilakukan hanya perubahan sistem manajemen pemasaran langsung ke pusat. Ke depan seluruh distributor agen dan reseller serta konsumen bisa tetap berkontribusi menebar manfaat bersama Super Goat melalui aplikasi penjualan persembahan dari manajemen pusat," ungkap Sri yang juga Owner perusahaan produsen Super Goat. Sri juga menjelaskan Super Goat merupakan perusahaan yang bisnisnya selalu bertumbuh dan berkembang bersama. Termasuk dari sektor bahan baku susu kambing cair yang selalu berkembang dari jumlah peternakan dan produksi.

"Semua proses ini mengalami peningkatan signifikan, hikmahnya Super Goat ini selalu berkembang dan semakin banyak manfaatnya bagi semua orang di berbagai daerah di Indonesia," tegas Sri. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.