menikah di wedding venue jakarta
Lifestyle

Memilih Wedding Venue Jakarta untuk Acara Pernikahan Impian

Menikah di wedding venue Jakarta mungkin menjadi salah satu impian bagi sebagian orang. Pasalnya, menikah di gedung atau wedding venue dinilai lebih grande dibanding melangsungkan pernikahan di rumah. Tidak hanya itu saja, menikah menggunakan wedding venue juga bisa dilihat sebagai tren sekarang ini, jadi pantas saja banyak calon pengantin yang berlomba-lomba mencari wedding venue terbaik untuk acara besar mereka.

Nah, sebelum memilih wedding venue, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

Menentukan konsep dan budget

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan konsep serta budget yang dimiliki untuk menggelar pesta pernikahan Anda. Anda bisa memilih konsep pernikahan outdoor atau indoor, tema yang akan Anda gunakan, dan lain sebagainya. Setelah Anda menemukan konsep pernikahan impian, maka sekarang Anda tinggal menyesuaikannya dengan budget yang Anda miliki. Dengan begini pasti Anda akan bisa memilih beberapa wedding venue yang sekiranya cocok dengan budget yang Anda miliki.

Lokasi Venue

Memilih lokasi venue pernikahan juga menjadi salah satu hal yang harus Anda perhatikan. Usahakan untuk memilih lokasi venue yang strategis dan mudah dijangkau. Jadi, para tamu undangan Anda tidak akan kesulitan dalam menemukan lokasi venue wedding Anda nantinya. Anda bisa memilih venue yang ada di tengah kota, atau kalau Anda sudah terlanjur terpesona dengan wedding venue yang lokasinya jauh, maka Anda perlu memperkirakan waktu perjalan yang harus ditempuh dengan tepat. Sehingga semua pihak bisa datang dan menikmati pesta Anda tepat waktu.

Fasilitas yang disediakan

Sebelum Anda memutuskan salah satu wedding venue yang akan Anda pilih, Anda harus terlebih dahulu datang ke lokasi venue pernikahan yang Anda inginkan tersebut. Setelah itu, tanyakan apa saja fasilitas yang akan mereka sediakan. Selain itu, jangan lupa juga untuk menanyakan apakah mereka memiliki back up plan ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan nantinya. Jangan lupa juga untuk memastikan bahwa tanggal yang akan gunakan memang kosong, dan apakah ada biaya tambahan atau tidak nantinya.

Nah, apabila Anda ingin melangsungkan pesta pernikahan secara outdoor, maka Anda harus bertanya apakah ada tempat yang bisa digunakan untuk venue apabila ketika hari H terjadi hujan. Dan jangan lupa juga tanyakan ketersediaan tempat parkirnya, terlebih lagi ketika Anda mengundang banyak tamu.

Pesan segera

Apabila Anda merasa sudah menemukan venue yang tepat dan cocok untuk Anda, maka Anda harus memesan atau melakukan booking secepat mungkin. Pada umumnya para calon pengantin akan melakukan booking paling tidak 12 bulan sebelum acara berlangsung. Jadi, segera lakukan pemesanan sehingga Anda bisa mengamankan tanggal menikah Anda. Jika tidak, bisa saja pada tanggal pernikahan Anda tersebut sudah di booking orang lain, jadi mau tidak mau Anda harus memilih venue yang lain.

Nah, demikian beberapa cara memilih venue wedding di Jakarta yang bisa Anda lakukan. Semoga tips di atas bisa membantu Anda menemukan venue wedding yang paling cocok bagi Anda dan budget Anda tentunya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.