Superskor

LIVE Streaming RCTI, Arsenal vs Newcastle United Piala FA, Link Gratis di Sini

Berikut live streaming RCTI Arsenal vs Newcastle United pada ajang Piala FA, bisa diakses dalam berita ini. Putaran ketiga Piala FA yang mempertemukan Arsenal vs Newcastle United berlangsung di Emirates Stadium, pada Minggu (10/1/2021) dini hari. Pertandingan Arsenal vs Newcastle United dapat disaksikan via live streaming RCTI+ mulai pukul 00.30 Wib.

(Akses link tersedia di akhir artikel) Jelang menghadapi Newcastle United, Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal memiliki anggapan khusus kepada pemain mudanya. Pemain muda yang dimaksudkan ialah Emile Smith Rowe yang dianggap Mikel Arteta bisa sejajar dengan Phil Foden dan Jadon Sancho.

Emile Smith Rowe dinilai Arteta memiliki potensi besar untuk menyamai eksploitasi kedua bintang muda Inggris tersebut. Hal itu tak lain karena penampilan Smith Rowe membuat decak kagum bagi Arteta ketika berkonribusi dalam kemenangan derby London melawan Chelsea. Dalam kemenangan 3 1 melawan Chelsea, Smith Rowe diberi tempat sejak awal pertandingan dengan memerankan No. 10.

Penampilannya di posisi No. 10 pun membuat Arteta kagum dan menganggapnya memiliki potensi besar setara dengan Foden dan Sancho. Foden dan Sancho sendiri pernah bermain bersama dengan Smith Rowe ketika membawa Timnas Inggris memenangkan Piala Dunia U 17 2017. Waktu itu Foden terpilih sebagai pemain terbaik sedangkan Sancho hanya tampil di babak penyisihan.

"Dia memiliki potensi besar. Dia benar benar menginginkannya dan dia memiliki kepribadian ketika dia pergi ke lapangan untuk mengekspresikan dan bermain dengan cara yang dia bisa," kata Mikel Arteta dikutip dari Goal Internasional. "Melakukannya dengan cara yang konsisten adalah hal yang berbeda. Para pemain yang Anda sebutkan, mereka telah melakukannya. "Memang benar bahwa mereka unggul dalam fase perkembangan mereka karena mereka telah memainkan lebih banyak menit dan permainan di dua pertandingan terakhir. musim.

"Tapi dia mampu melakukan itu. Apakah dia akan melakukannya akan tergantung pada bagaimana dia terus berkembang, bagaimana dia mengambil kesempatan yang dia miliki di depannya dan seberapa banyak kami dapat membantunya untuk mencapai itu," imbuhnya. Pelatih asal Spanyol ini sebelum menukangi Arsenal, juga sempat mendidik Foden di Manchester City bersama Pep Guardiola. Bahkan Sancho juga sempat ia poles dalam waktu singkat sebelum kepindahannya ke Borussia Dortmund.

Kini Arteta berpendapat bahwa Smith Rowe bisa sesukses dua pemain di atas dengan catatan bisa membangun perannya di Arsenal. Smith Rowe pada musim sebelumnya memiliki banyak pengalaman yang tidak baik karena sempat berkutat dengan cedera bahu. Pemain yang dijuluki "The Croydon De Bruyne" ini bahkan pernah dipinjamkan ke klub RB Leipzig dan Huddersfield Town dalam dua tahun terakhir.

"Banyak hal telah terjadi padanya dalam setahun terakhir," akui Arteta. "Dia perlu membangun dirinya di sini, dia harus sukses di sini, dia harus benar benar menemukan peran dan posisinya di tim dan di klub. "Itu akan membantunya memiliki jalan yang jelas. Kami sangat percaya padanya. Dia tidak perlu takut dan melakukannya, karena dia memiliki kualitas," terangnya.

Tenaga Smith Rowe sering digunakan ketika Arsenal melakoni pertandingan babak 64 besar Liga Eropa. Ia juga berkontribusi ketika Arsenal menghantam Rapid Viena dengan skor 4 1 dan Smith Rowe menyumbangkan satu gol. Pemuda asal Inggris ini terlibat dalam enam kemenangan Arsenal di Liga Eropa dengan prosentase 85,7 persen mendapatkan tiga poin.

Sementara itu lawan yang bakal dihadapi yakni Newcastle United sedang dalam peforma kurang baik. Newcastle tercatat hanya meraih 2 kali hasil seri dan 3 kali kalah dalam 5 pertandingan terakhir mereka. Skuad asuhan Steve Bruce hanya bermain imbang ketika melawan Fulham (1 1) dan Liverpool (0 0).

Adapun 3 kekalahan diderita kala berjumpa Brentford (0 1), Manchester City (0 2), dan Leicester City (1 2). Runarsson; Cedric, Gabriel, Luiz, Maitland Niles; Partey, Ceballos; Smith Rowe, Willock, Pepe; Nketiah. Dubravka; Manquillo, Fernandez, Clark, Dummett, Krafth; J Murphy, Shelvey, Hendrick, Almiron; Gayle.

Leave a Reply

Your email address will not be published.