Metropolitan

Ledakan Terjadi di Kemang Pratama Bekasi, Diduga Karena Kebocoran Tabung Gas

Sebuah ledakan terjadi di perumahan Kemang Pratama, Jalan Melati Raya, J16, RT 02/36 Bojong Rawalumbu, Rawalumbu, Bekasi Timur pada Rabu (25/11/2020). Ledakan hebat itu diduga kuat berasal darikebocoran tabung kgas. Hal tersebut disampaikan Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna.

Parahnya kerusakan yang terjadi di rumah tersebut diduga karena pemilik rumah yang dihuni oleh empat orang tersebut terlambat mendeteksi kebocoran. Akibatnya gas menggumpal dan meledak di dalam rumah. "Dugaan sementara ledakan berasal dari kebocoran selang regulator gas yang sudah cukup lama," kata Erna melalui keterangan tertulis pada Rabu (25/11/2020).

Kemudian satu anggota keluarga yakni Mary Wiriana (78) hendak memasak dan menyalakan api. Terjadi lah ledakan yang memporak porandakan rumah. "Selanjutnya menimbulkan ledakan saat akan menyalakan kompor gas," ungkapnya.

Ledakan tersebut menyebabkan atap rumah korban di lantai 2 hancur berantakan, begitu pula isi rumah di lantai 1 yang hancur. Kemudian tembok bagian belakang retak. Dua mobil milik korban juga mengalami kerusakan karena tertimpa reruntuhan.

Selain itu, tetangga korban yang terletak di sebelah rumah tersebut juga terdampak. Rumah sebelah kanan dan kiri sama sama mengalami kerusakan pada atapnya. "Lokasi sudah kami pasangi garis polisi. Korban atas nama Mary yang mengalami luka bakar 50 persen sudah dirawat di rumah sakit," kata Erna.

Diberitakan sebelumnya, sebuah rumah di Jalan Melati Raya, J16, RT 02/036 Bojong Rawalumbu, Rawalumbu, Bekasi Timur, Bekasi, perumahanKemangPratama, porak poranda. Pemicunyaledakangasyang terjadi pada pagi tadi, sekira pukul 08.15 WIB. Satu orang dilaporkan mengalami luka bakar atas nama Mary Wiriana (78).

Sementara itu pasangan suami istri, yakni Oktavius (37) dan Indah Karuniah (37) beserta anaknya, Owen (9) hanya mengalami luka luka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.