Superskor

Duet Baru Rasa Lama Milik Juventus Siap Bikin Barcelona & Lionel Messi Kian Menderita

Duet baru rasa lama milik Juventus, Alvaro Morata Paulo Dybala siap menambah luka bagi Barcelona dalam pertandingan lanjutan Liga Champions. Pekan kedua Liga Champions mampertemukan Juventus vs Barcelona bakal tersaji di Stadion Allianz, Turin, Kamis (29/10/2020) dini hari. Laga yang bertajuk final kepagian Liga Champions antara Juventus vs Barcelona bakal disiarkan SCTV dan Vidio.com mulai pukul 03.00 WIB.

Jelang pertandingan, Juventus belum bisa menurunkan tridente yang tengah dipersiapkan oleh Andrea Pirlo selaku pelatih. Pada awalnya, tridente Ronaldo Morata Dybala akan ditampilkan bersama saat Juventus menjamu Barcelona. Namun seiring kondisi Cristiano Ronaldo yang masih dinyatakan positif Covid 19, maka sang megabintang Portugal itu dipastikan absen membela panji Juventus.

Sebagai gantinya, besar peluang Pirlo akan membuat lini serang mereka menggunakan skema duet striker. Pilihan paling rasional jatuh kepada nama Paulo Dybala dan Alavaro Morata. Pilihan kepada Morata bukanlah hal yang baru bagi Pirlo. Mengingat dalam beberpa pertandingan terakhir, pemain asal Spanyol itu menjadi pilihan utama di lini serang Si Nyonya Tua.

Terlebih lagi, Pirlo pernah mengatakan bahwa alasan didatangkannya seorang Alvaro Morata ialah kekuatannya dalam mendobrak lini pertahanan tim lawan. Lantas bagaimana peluang Paulo Dybala untuk starter? Jawabannhya terbuka lebar. Mengingat di laga Juventus sebelumnya, keduanya sempat dimainkan bersama saat bersua dengan Hellas Verona.

Duet Dybala Morata boleh dibilang baru namun rasa lama. Mengapa demikian? Musim ini keduanya memang baru sekali bermain bersama di kompetisi Liga Italia. Namun jika ditarik kebelakang, baik Dybala dan Morata setidaknya dalam satu musim pernah bahu membahu bersama di tim yang sama, yakni Juventus. Tepatnya di sepanjang tahun 2015 hingga 2016, Morata yang saat itu masih menjadi bagian Juventus memiliki tandem baru pada diri Paulo Dybala yang didatangkan dari Palermo.

Namun sayang, kemitraan keduanya harus terhenti akibat Alvaro Morata memilih pulang kampung untuk kembali memperkuat Real Madrid. Pirlo mengungkapkan bahwa Dybla memiliki peluang besar untuk menjadi tandem kembali dari Morata. Kendati demikian, ia akan kembali melihat kondisi terbaru dari sang pemain andalannya itu ketika akan diturunkan nanti.

"Dybala agak lelah, tetapi itu normal setelah pertandingan pertamanya sebagai starter, tetapi dia masih punya waktu untuk pulih," terang Pirlo, dikutip dari . Selain duet Morata Dybala, nama pemain yang pantas diwaspadai oleh Barcelona ialah Federico Chiesa. Pemain yang musim lalu memperkuat Fiorentina itu diprediksi akan tampil sejak menit awal laga. Mengingat di pekan kelima Liga Italia ia absen akibat skorsing kartu merah.

Dengan kondisinya yang fit, diprediksi Chiesa akan menajdi momok tersendiri bagi lini pertahanan tim asal Catalan itu. Sedangkan untuk lapangan tengah Juventus, mereka memiliki Rodrigo Bentacur maupun Adrien Rabiot. Layak ditunggu bagaimana skema yang akan diptunjukkan oleh Andrea Pirlo kala Juventus menjamu Barcelona.

Duet Dybala Morata berpeluang untuk membikin Barcelona kian menderita selepas menelan kekalahan di pertandingan pektujuh Liga Spanyol. Szczesny; Cuadrado, Demiral, Bonucci, Danilo; Kulusevski, Bentancur, Rabiot, Chiesa; Dybala, Morata. Neto; Sergi Roberto, Araujo, Lenglet, Jordi Alba; Pjanic, De Jong; Dembale, Griezmann, Ansu Fati; Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.