Regional

Dosen Tetap Mengajar Meski Terbaring Sakit karena Stroke, Mahasiswa Kaget saat Lihat

Viral di TikTok, video seorang dosen yang berusaha memberi mata kuliah pada mahasiswanya, meski terbaring sakitt. Video itu pertama kali terlihat pada akun TikTok @balqueen.id pada Senin (26/4/2021) lalu. Dalam video itu, terekam sosok dosen sedang memberi mata kuliah secara virtual.

Namun, dosen tersebut terlihat terbaring tidur. Diduga, sang dosen ini menderita penyakit stroke. Sejumlah warganet pun melontarkan doa untuk sang dosen agar segera pulih.

Ya Allah terharu melihatnya, semoga bapak dosen segera sembuh dan dapat pulih kembali, " komentar @buiramira. Ya Allah bisa bisanya masih ngusahain ngajar+oncam. Cepet sehat lagi yaa pak ," tulis @lemonadaes. Dosennya itu bernama Aceng Muhtaram, mengajar mata kuliah Penelitian Administrasi Pendidikan di sebuah kampus di Bandung, Jawa Barat.

Kebetulan, Balqis adalah penanggung jawab dari mata kuliah tersebut. Balqis menyebut, video itu direkamnya pada Senin (26/4/2021) lalu. Sang dosen baru sekali ini mengajar dalam kondisi terbaring sakit.

Kata Balqis, kabar dosennya sedang sakit sudah terdengar semenjak satu minggu yang lalu. Diketahui, dosen tersebut terserang penyakit stroke. "Biasanya beliau (Dosen) sudah membagikan link Zoom dari subuh, kan kuliahnya pukul 09.30 pagi. Sudah pukul 09.00 pagi, nggak ada balasan."

"Akhirnya saya chat ke asisten dosennya, minta link zoom ternyata ada kabar bapak masuk ICU karena terserang penyakit stroke. Langsung kami kaget dan mendoakan Bapak," cerita Balqis saat dihubungi, Rabu (28/4/2021). Awalnya, Balqis mengira sang dosen tak akan menghadiri kelas karena masih dalammkondisi belum sehat. Namun ternyata, dosen tersebut masih berusaha menyempatkan waktu untuk mengajar.

"Aku chat bapaknya, apakah ada perkuliahan pagi ini? Terus, beliau langsung jawab chat saya dan langsung memberi link Zoom nya," lanjutnya. Saat kuliah berlangsung, Balqis dan teman teman kuliah kaget melihat kondisi dosen itu. "Kami pun kaget melihat bapak sedang tiduran dan sedang banyak orang di situ," tambah Balqis.

Balqis mengatakan, sang dosen tidak bisa mengajar kuliah itu sampai selesai. Sehingga, perkuliahan dilanjutkan dengan diserahkan penanggung jawab mata kuliah itu. Lebih lanjut, mahasiswi semester 2 ini berdoa agar dosennya segera diberi kesehatan.

Melalui videonya ini, banyak warganet yang mendoakan kesembuhan si dosen. "Alhamdulillah banyak yang doain banyak yang memberi semangat di situ, saya senang sekali," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.