Nasional

CEK Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 14, Login www.prakerja.go.id dan Lihat Statusnya

Hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 14 dapat dilihat dengan login www.prakerja.go.id. Selain itu, pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 14 juga dapat diterima melalui SMS yag dikirimkan pihak Prakerja. Seperti yang telah diketahui, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 14 telah ditutup sejak Minggu (14/3/2021) kemarin.

Kuota yang diterima pada Kartu Prakerja gelombang 14 masih sama dengan gelombang sebelumnya, yaitu 600 ribu peserta. Untuk pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 14 sendiri, masih belum diketahui. Namun, jika melihat pada gelombang gelombang sebelumnya, pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 14 diumumkan lima hari setelah penutupan.

Itu artinya, pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 14 diperkirakan dilakukan pada Jumat (19/3/2021) atau Sabtu (20/3/2021) mendatang. Tetap tunggu pengumuman resmi dari pihak Kartu Prakerja, dan selalu cek hasil seleksi dengan login www.prakerja.go.id. Untuk melihat hasil Seleksi Kartu Prakerja gelombang 14, Anda dapat melakukan dengan dua cara.

Cara pertama, para calon peserta Kartu Prakerja gelombang 14 akan menerima pesan singkat atau SMS berupa pemberitahuan. Pemberitahuan tersebut berisikan tentang ucapan selamat telah menerima Kartu Prakerja gelombang 14. Maka dari itu, pastikan nomor HP yang didaftarkan selalu aktif, dan tidak menggantinya dalam waktu dekat.

Kemudian cara kedua, masyarakat dapat mengeceknya dengan login www.prakerja.go.id dan lihat pada dashboard akun Kartu Prakerja. Jika dinyatakan lolos, para calon peserta Kartu Prakerja gelombang 14 dapat melihat nomor Kartu Prakerja pada laman dashboard akun. Selain itu, di dalam dashboard akun Kartu Prakerja tersebut, juga muncul status saldo serta nomor e wallet yang didaftarkan.

Jika Anda dinyatakan tidak lolos, maka terdapat tulisan 'Kamu Belum Berhasil'. Selain itu, terdapat pula alasan mengapa Anda tidak dinyatakan lolos pada Kartu Prakerja gelombang 14 ini. Alasan dinyatakan tidak lolos Kartu Prakerja gelombang 14 ini merupakan fitur terbaru yang dirilis oleh pihak Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja.

Jika dinyatakan lolos menerima Kartu Prakerja gelombang 14, para peserta akan mendapatkan berbagai macam insentif. Berikut insentif yang akan didapatkan para peserta Kartu Prakerja gelombang 14: Bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta.

Dana insentif pasca pelatihan Rp 2,4 juta yang akan diberikan selama 4 bulan. Dana insentif pengisian 3 survei evaluasi sebesar Rp 150.000,00 yang dibayarkan sebesar Rp 50.000,00 setiap survei. Sebagai informasi, berikut syarat untuk mendapatkan Kartu Prakerja:

1. WNI berusian 18 tahun ke atas. 2. Pencari kerja atau penganggur (lulusan baru dan korban PHK). 3. Pekerja (buruh/karyawan).

4. Wirausaha. 5. Tidak sedang mengikuti pendidikan formal. 6. Bukan penerima bansos Kemsos (DTKS), BSU, dan BPUM.

7. Bukan TNI/Polri, ASN, Anggota DPR/D, BUMN/D, dan lainnya. 8. Setiap KK dibatasi 2 anggota keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.