Lifestyle

4 jenis pukulan dalam tenis meja

Dalam tenis meja, seperti dalam kebanyakan olahraga, sangat penting untuk mendapatkan dasar-dasar teknis yang benar. Pukulan dasar ini adalah fondasi yang dapat dibangun saat pemain meningkat. Dimungkinkan untuk memperbaiki masalah teknis utama pada tahap selanjutnya, tetapi jauh lebih mudah untuk memperbaikinya pertama kali.

Ada empat jenis pukulan dalam tenis meja dasar dan saya selalu berusaha agar pemain saya menguasainya sebelum beralih ke aktivitas yang lebih rumit. Dalam posting ini saya akan membahas masing-masing dari empat pukulan dasar ini dan memberikan beberapa tips dan poin pelatihan. Empat tembakan dan Prasyarat akan dibahas berikut ini :

Prasyarat

Sebelum membaca posting ini, dan mulai mempelajari pukulan tenis meja dasar, saya sarankan Anda terlebih dahulu memiliki pemahaman tentang tiga dasar tenis meja lainnya Pegangan tenis meja yang benar, Sikap dan posisi siap yang kita gunakan dalam tenis meja, Pola gerakan dasar dan gerak kaki tenis meja.

Drive Forehand

Saya telah menulis posting lengkap tentang cara memainkan drive forehand , jadi jika Anda mencari detail lebih lanjut, inilah tempatnya. Jika tidak, nikmati ringkasan ini. Saya membagi drive forehand menjadi empat bagian utama. Sikap, ayunan ke belakang, pukulan dan penyelesaian. Lakukan semua bagian ini dengan benar dan Anda akan memiliki drive forehand dasar yang cukup bagus.

 

Penggerak Backhand

Seperti drive forehand, saya membagi drive backhand menjadi empat bagian. Beberapa pemain menemukan drive backhand lebih sulit untuk dikuasai. Ini mungkin karena ‘backswing’ yang dibutuhkan sangat berbeda, atau sering kali mereka telah memainkan olahraga raket lain dan telah memiliki teknik yang salah, atau mereka mungkin menghabiskan lebih sedikit waktu bermain pukulan backhand secara umum.

Pukulan Backhand

Pukulan backhand bisa dibilang yang paling mudah dari empat pukulan dasar tenis meja. Saya mengajarkannya segera setelah backhand drive karena posisi berdiri/siap yang diperlukan untuk pukulan itu identik.

Sikapnya sama dengan yang digunakan untuk backhand drive. Kaki dan badan harus sejajar dengan garis permainan.

Dorongan Forehand

Dorongan forehand mungkin yang paling sulit dari semua pukulan tenis meja dasar. Tentu saja dalam peran saya sebagai pelatih, ini adalah pukulan yang paling sering saya lihat para pemula berjuang. Ini bisa terasa sangat tidak wajar pada awalnya dan menjadi lebih sulit jika umpannya buruk, seperti yang sering terjadi jika dua pemula bermain bersama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.