Kesehatan

3 Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Mengatasi anak susah makan adalah hal yang susah-susah gampang untuk dilakukan. Anak susah makan tentu disebabkan oleh beberapa faktor, seperti sakit, tidak menyukai makanan yang di beri, dan masih banyak lagi penyebab faktor yang lainnya.

Oleh sebab itu, anda perlu mengetahui cara mengatasi anak susah makan. Namun bagi anda yang merasa kebingungan untuk cara mengatasinya, maka anda dapat menyimak ulasan di bawah ini!

Bagaimana Cara untuk Mengatasi Anak Susah Makan ?

 

  1. Beri Makan Sesuai Porsi

Cara pertama yang perlu anda lakukan yakni berilah makanan sesuai porsi. Tidak semua anak menyukai porsi makan yang banyak. Hal tersebut hanya membuat anak rentang menolaknya. Maka dari itu, sebelum anda memberi makan pada anak. Sebaiknya perhatikan terlebih dahulu porsi yang akan diberikan pada anak, yang mana hal tersebut berlaku untuk anak segala usia.

  1. Gunakan Alat Makan yang Unik

Sesuatu yang unik tentu merupakan sebuah hal yang disukai oleh anak. Termasuk memberikan makan pada anak, sebaiknya gunakan alat makan yang unik. Hal ini dilakukan untuk menarik minat anak agar anak mau makan yang diberi makanan oleh anda.

Mengapa demikian? Karena anak lebih memperhatikan alat makannya, sehingga si anak tidak memperdulikan dan tanpa ia sadari bahwa ia tidak menolak makanannya.

Dapat dikatakan bahwa hal tersebut bisa membangun suasana yang menyenangkan untuk anak dan tentu akan membuatnya lebih memiliki nafsu makan. Oleh sebab itu, anda sebagai orang tua tak ada salahnya jika memberikan makan menggunakan alat makan yang unik untuk si kecil.

 

  1. Variasikan Makanan Semenarik Mungkin

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan yakni membuat makanan lebih bervariasi. Dalam hal ini anda dapat membentuk makanan yang lucu dan unik. Tujuannya yaitu agar si kecil bisa tertarik pada makanan tersebut.

Serta juga bertujuan  untuk mengantisipasi anak yang cenderung cepat bosan. Karena itulah sebaiknya anda lebih kreatif untuk mengombinasikan makanan yang akan diberi pada anak. Variasikan makanan semenarik mungkin dan anda bisa membuatnya dengan bentuk yang berbeda-beda. Dalam hal ini anda bisa membentuk makanan, seperti pohon-pohonan, bunga, dll.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.